Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

sepotong terimakasih

Semangat pagi!!!

Terselip sebongkah rasa bahagia ketika hidup kita bermanffat bagi orang lain. itu terjadi ketika beberapa hari lalu saya buka email. ada satu pesan masuk yang bukan dari teman yang kirim tugas atau pemberitahuan dari sosmed.

namanya Meilia. asalnya dari Tulungagung. isi emailnya menanyakan tentang pemilihan jurusan kuliah. pesannya singkat aja sih.
Assalamualaikum..  Mau tanya.  Kuliah di jurusan kesehatan masyarakat itu mahal nggak. Trus blajar tntang apa dsana.
hmm.. tau darimana ya emailku?
ternyata setelah kontak lewat whatsapp akhirnya aku tahu kalau dia salah satu pembaca artikel blogku. karena ada pertanyaan yang ingin segera terjawab sehingga dia mengirim email dan baru saya buka seminggu kemudian. hehehe... maklum, sekarang mulai sibuk dengan tugas kuliah apoteker yang mati satu tumbuh sejuta.
kembali ke adek tadi. ternyata dia siswi SMU yang mau lanjut kuliah dan lagi galau. banyak tanya tentang jurusan yang udah dia pilih. kuliahnya gimana, prospek kerja kedepan gimana, biaya, peluang masuk, dsb.
pertanyaan khas siswa putih abu-abu yang masih polos.
satu hal yang masih disayangkan. sepertinya sosialisasi ke sekolah-sekolah disana masih kurang. dan pemilihan jurusan masih liat prospek kerjanya. nggak salah sih. tapi akan lebih baik kalau pemilihan jurusan itu disesuaikan dengan minat dan kemampuan kita serta kemampuan ortu juga. kerjaan urutan kesekian.
selain itu, adek-adek juga nggak persiapan second choice atau alternatif pilihan ketika mereka nggak ketrima. asal pede aja kalau diterima lewat jalur seleksi raport. padahal kalo nggak ketrima itu stressnya bukan main. beneran ini saya pernah mengalami. ketika itu pikiran kita akan kacau dan tidak bisa berpikir jernih. so, mulai dari sekarang harus bikin planning A,B,C,D kalau perlu sampai Z. seandainya gak ketrima disini mau kemana, kalau nggak ketrima lagi harus gimana. itu perlu saudara-saudara.
balik ke topik awal, intinya saya cukup bahagia dan patut bersyukur ketika ada respon balik dari pembaca tulisan-tulisan nyeleneh saya. termasuk seorang praktisi farmasi yang pernah mengomentari artikel saya (dan baru terbalas 6 bulan kemudian. maaf).
jadi pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pembaca yang telah meluangkan waktunya membaca curahan hati saya. feedback anda memacu semangat menulis saya. terimakasih banyak.
dan buat kalian adek-adekku yang baru mau lulus sekolah dan ingin lanjut kuliah, semoga lancar sesuai apa yang direncanakan Tuhan. amiin..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar