Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

AKU INGIN

hai..hai..
beberapa postingan terakhir ini memang bernuansa cinta. jadi harap maklum ya..
setelah kemarin-kemarin postingnya lagu-lagu cinta, sekarang tentang
puisi cinta.
kenapa cinta lagi? karena cinta adalah sesuatu yang pasti dimiliki oleh setiap orang, tidak memandang umur maupun status sosial. cinta sudah menjadi sebuah kebutuhan primer kalau katanya orang ekonomi. dari sudut pandang farmasi cita adalah obat sekaligus racun yang mematikan jika tak dapat menakar dosis yang tepat. cinta bisa tumbuh dimana saja. entah cinta orangtua pada anak, cinta seorang hamba kepada Tuhannya, cinta kepada sahabat, maupun cinta antara sepasang manusia.

puisi ini karya Sapardi Djoko Damono. saya memang bukan seorang pecinta sastra jadi jangan tanya siapa pak Sapardi,orangnya seperti apa. saya hanya 'jatuh cinta' pada salah satu puisinya yang berjudul aku ingin. pertama baca kalau tidak salah pas jaman masih di SMA dulu. arti puisinya memang saya tak paham benar. hanya dari kata-katanya yang singkat tapi dalam itulah yang menyentuh hati. umumnya puisi itu kan panjaaangg kayak rel kereta. nah, puisi ini singkat tapi berkesan sekali.

AKU INGIN
                           Sapardi Djoko Damono
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada


itu menurut saya. entah menurut orang lain. menurut anda??? give a comment here, please. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar