Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

DIRGAHAYU KE 71 REPUBLIK INDONESIA

Semangat pagi!!!
Dirgahayu ke-71 Republik Indonesia, tanah air tumpah darah tercinta..
17 Agustus 1945-17 Agustus 2016
seluruh doa dan harapan baik yang dipanjatkan segenap rakyat Indonesia semoga terkabulkan untukmu..


postingnya telat.
yang penting nggak telat mengibarkan bendera di halaman rumah dan di depan pintu kamar kost. kamar kost??? iya. entah kenapa semenjak beberapa tahun terakhir ini jadi rajin masang bendera dwiwarna itu di samping pintu kamar kost. entah itu 17an, hari pramuka, atau beberapa peringatan yang lain. sederhana aja sih. hanya 3 buah pin kertas dipasang di kusen pintu sebagai tempat menalikan bendera. sering dibilang alay n lebay oleh teman sekosan. tapi ya namanya juga pengen.

sayangnya tahun ini nggak bisa ikut tasyakuran 17 agustus di rumah karena harus ke Jember mengantarkan nenek yang berangkat haji. sedih nggak bisa liat ramenya anak kecil lomba makan krupuk. tapi seneng juga kalo inget mbah uti tercinta akhirnya bisa menunaikan rukun islam kelima itu.

masih terngiang semalem medali emas olimpiade dipersembahkan sebagai kado hari kemerdekaan. emas yang disumbangkan pasangan Tantowi ahmad dan Lilyana Natsir menghantarkan berkumandangnya Indonesia Raya di Brazil, tepat tanggal 17 Agustus.

di sisi lain ada kisah Gloria, anggota paskibraka yang gagal menjadi tim pengibar bendera akibat dualisme kewarganegaraan. atau seorang paskibra yang tak jadi mengibarkan bendera akibat kecelakaan yang dialami saat latihan.

apapun itu, semoga arti kemerdekaan nggak hanya berhenti sampai disini. nggak hanya sekedar nonton pengibaran bendera di TV, lomba ini-itu, panggung meriah. semoga semangat kemerdekaan selalu menggerakkan kita untuk berusaha lebih baik dalam mengisi kemerdekaan. semangat para pejuang yang terpatri dalam diri kita. nasionalisme, cinta budaya lokal tidak hanya omong kosong tapi terwujud dalam perilaku kita sehari-hari.

oke. cukup sekian curhat dari saya. semoga menghibur. terimakasih.
merdeka!!!

#HUTRI71 #merdeka #dirgahayuindonesia #17agustus

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar